Petugas Gabungan Siaga di Jalan Sukarjo

Jakarta Pusat, -- Guna mengantisipasi kerawanan selama bulan suci Ramadan, 10 petugas gabungan akan ditempatkan di Jalan Sukarjo, Kelurahan Kebon Kelapa, Gambir. Penempatan ini diharapkan bisa mengurangi kerawanaan seperti tawuran, dan pengunaan petasan.

Lurah Kebon Kelapa, Nurbin Togar mengatakan pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada warga, Organisasi Masyarakat (Ormas) terkait kerawanan selama bulan Ramadan. Seperti tawuran dan petasan yang kerap terjadi selama bulan puasa.

"Biasanya tawuran itu melibatkan warga Kebon Kelapa dengan warga yang tengah melakukan Sahur On The Road. Biasanya saling ejek, dan saling lempar petasan hingga terjadi tawuran," papar Togar saat ditemui di kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang 1, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (30/5).

Penempatan petugas gabungan yang terdiri TNI, Polri, Kelurahan dan elemen masyarakat dinilai bisa mengurangi terjadinya tawuran. Ia juga meminta kepada orang tua untuk menasehati anak mereka agar tidak membangunkan warga saat sahur dengan memukul pagar rumah.

"Anggota yang jaga sebanyak 10 petugas gabungan. Penjagaan kita setelah sholat tarawih hingga sahur," jelasnya.


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait