Petugas Gabungan Tertibkan Kawasan Johar Baru

Jakarta Pusat, --  

Ratusan petugas gabungan  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum  (PPSU), TNI, Polri, Sudin Perhubungan Transportasi  (Sudinhubtrans) Jakarta Pusat (Jakpus), dan Kecamatan Johar Baru, melakukan penertiban di kawasan Johar Baru, Jakpus. Sasaran penertiban ini melingkupi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), Bangunan Liar, Pedagang Kaki Lima (PKL), Rabu (1/3) pagi.


Camat Johar Baru, Choir langsung  memimpin penertiban Satu persatu bangunan yang bertengger di pagar rel kereta dibongkar petugas gabungan. Setelah sebelumnya melakukan penyisiran di Jalan Kramat Pulo Gundul, Pasar Gaplok, dan Jalan Tanah Tinggi . 


Menurutnya, kegiatan penertiban ini menjadi salah satu bagian dari Key Performance Indicator (KPI) Walikota Jakpus. Maka dari itu, pihaknya langsung melaksanakan penertiban. Penertiban ini juga merupakan perintah Walikota Jakpus Mangara Pardede. 
"Tim kita bagi menjadi tiga. Sasaran kita itu bangunan liar yang masih ada di pinggir rel, PMKS, parkir liar," ucpnya di lokasi


Penertiban ini juga menurut Choir merupakan langkah agar lokasi Johar Baru jauh lebih tertib dari hunian liar. 


"Penertiban kita harap bisa rampung hari ini. Jika masih ada pedagang, ataupun bangunan liar yang nekat di bangun lagi langsung kita tertibkan," tegasnya.

 

Kominfotik JP 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait