Petugas Gabungan Tiga Pilar Jakpus Gelar Apel Pengamanan Malam Takbir

Jakarta Pusat, -- Menyambut Idul Fitri 1439 H petugas gabungan tiga pilar dari unsur Polri, TNI dan Pemerintah Kota Jakarta Pusat gelar apel pengamanan malam takbir di sisi Barat Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (14/6 ). Apel tersebut dipimpin langsung oleh Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede, Ka.Polres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Roma Hutajulu beserta Dandim 0501/JP Kol.Inf Edwin Sumantha.
    “ Dalam pengamanan malam takbir mengerahkan 2.500 personil terdiri dari 1.700 dari Polri, 300 dari TNI dan 500 dari Pemkot Jakarta Pusat, nantinya mereka akan masuk dan menempati plotingan mereka masing-masing,” jelas Mangara usai apel di Monas.
    Semua kawasan di wilayah Jakarta Pusat akan diawasi, namun ada beberapa titik yang menjadi focus perhatian seperti kawasan Jalan M.H. Thamrin, Sudirman, Masjid Istiqlal, Monas, Istana Negara, sambung walikota.
    Selain itu juga pihak Pemkot Jakpus memastikan usai malam takbiran, besoknya wilayah Jakarta sudah bersih dan kinclong  dan siap menyambut 1 syawal 1439 H,ucap Mangara.
    Sementara Ka.Polres Metro Jakpus, Roma Hutajulu menjelaskan, polisi akan melakukan pengamanan sepanjang jalan Sudirman – Thamrin tetapi akan melakukan pengalihan arus jika terjadi kemacetan yang luar biasa,ucapnya.
    Lebih lanjut Roma mengatakan, pihaknya akan mengamankan kegiatan pawai malam takbiran di sepanjang jalan Sudirman – Thamrin yang dilakukan oleh kelompok organisas masyarakat (ormas).
    “ Bagi masyarakat yang sudah melaporkan untuk melakukan malam takbiran di sepanjang jalan Sudirman – Thamrin, kami prioritaskan untuk dikawal supaya pelaksanaannya aman kondusif, tertib sehingga di ruas jalan tersebut tidak terjadi kemacetan lalulintas,” ujar Roma.
    Pemantauan malam takbir juga dilakukan oleh unsur TNI, dimana Kodim 0501/JP juga ikut membantu dalam pengamanan mulai dari tingkat bawah hingga pengamanan prioritas.
Semua kegiatan dari Polisi atau pemerintah Kota Jakarta Pusat pasti ada dari unsur  TNI mulai dari kelurahan dan kecamatan, ujar Edwin.

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait