Petugas Gulkarmat Jakpus Selamatkan Anak Kucing Terjebak di Blower

Jakarta Pusat, -- Petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat (Jakpus) mengevakuasi satu anak kucing yang terjebak di dalam blower AC di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Kucing tersebut diketahui terjatuh ke dalam blower.

Kasudin Penangulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakpus Hardisiswan mengungkapkan pihaknya menerima laporan dari salah satu karyawan disana Tuti (47). Karyawan tersebut menghubungi petugas untuk menyelamatkan seekor anak kucing yang terjebak di dalam blower sekitar pukul 12.00. Pihaknya kemudian mengerahkan 8 personil untuk melakukan evakuasi.

"Petugas pemadam tiba pukul 12.15 WIB di lokasi. Petugas dibantu dengan teknisi berupaya mengambil kucing menggunakan kardus yang diisi dengan umpan ikan," ucapnya, Senin (6/11).

Beruntung, lanjut dia pukul 13.38 kucing tersebut berhasil diselamatkan petugas. Petugas membuka blower kemudian masuk ke dalam lubang blower untuk mengambil kucing tersebut.

“Saat ditemukan kondisi kucing dalam keadaan shock dan takut, tubuhnya gemetar. Petugas kemudian mengembalikan kucing tersebut bersama dua saudaranya yang tinggal disana,” terangnya.

 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait