Phb di Karet Tengsin Amblas

Jakarta Pusat, -- Akibat curah hujan yang tinggi dan beban kendaraan yang melintas saluran penghubung sepanjang 10 meter di Jalan Abdul Jalil, Kelurahan Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat amblas, Senin (5/12). Lokasinya persis di samping pintu masuk Sekolah Dasar (SD) Negeri 01, Karet Tengsin pun dikeluhkan orang tua murid.

"Secara langsung memang tidak memutus akses masuk sekolah. Tapi orangtua murid mengeluh karena biasanya mereka nganter anak-anaknya sampai samping pintu masuk sekolah, kini jadi tidak bisa," terang Sulaeman (36) petugas keamanan sekolah.

Masih kata Sulaeman, saluran penghubung tersebut diketahui amblas pada Minggu (4/12) dini hari, bertepatan dengan hujan deras.

"Sebelum amblas, jalan di pinggir saluran yang ada itu sempat retak-retak lebih dulu," ungkapnya di lokasi.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas (Kasudin) Tata Air Jakarta Pusat, Dicky Suherlan menjelaskan curah hujan dan juga beban berat kendaraan yang melintasi jalan menjadi penyebab amblasnya saluran tersebut. Sebanyak 10 petugas satgas dikerahkan untuk langsung memperbaiki.

"Mulai hari ini kita langsung perbaiki," singkatnya.

Untuk perbaikan sendiri, sambung Dicky, cukup dilakukan secara manual tanpa harus menggunakan alat berat.

"Manual saja sudah cukup, dan kalau untuk waktu pengerjaannya kita targetkan dua minggu mudah-mudahan selesai," singkatnya.

Dari pantauan di lokasi, dinding saluran penghubung Jalan Abdul Jalil tersebut amblas sepanjang 10 meter. Akibatnya saluran tersebut sejumlah materi jalan seperti krikil dan aspal, masuk ke dalamnya hingga dapat menyumbat aliran air.

(Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait