Pimpinan Daerah Silaturahmi Dengan ORMAS

Jakarta Pusat, -- Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Suban Kesbangpol) Jakarta Pusat, menggelar acara forum silaturahmi pimpinan daerah dengan organisasi kemasyarakatan (Ormas) tingkat Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Forum silaturahmi tersebut dihadiri 150 pengurus dan anggota organisasi kemasyarakatan se Jakarta Pusat. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Walikota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara di hadiri Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede, di ruang serbaguna Kantor Walikota, Jln Tanah Abang I/1, Kamis (16/11).

Mangara mengatakan, kegiatan silaturahmi ini sangat baik sekali untuk menambah wawasan dan menggali informasi terkait kondisi aktual di wilayah Jakpus, selain itu juga kegiatan ini mempunyai makna yang strategis dalam rangka memelihara kondisi damai, aman dan harmonis.

Ormas sebagai mitra pemerintah mempunyai peranan yang sangat strategis untuk memperdayakan masyarakat dalam mewujudkan pembangunan. Oleh karena itu jika undang-undang pengaturan ormas ini dipahami dan dihayati maka tidak ada lagi ormas yang bertindak anarkis atau bersikap brutal dalam aksi unjuk rasa, jelas Mangara.

Ka.Subdit Katahanan Ekonomi Seni Budaya Agama dan Kemasyarakatan (Kesbak) Suban Kesbangpol Jakpus, Parulian menambahkan kegiatan silaturahmi dihadiri 150 orang dari organisasi kemasyarakatan seperti Dewan Kota, FKDM, LMK, Warga Jaya Indonesia, Pemuda Pancasila dan Forkabi.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antara pengurus organisasi kemasyarakatan dengan Forkopimko serta meningkatkan kualitas SDM pengurus/anggota Ormas secara optimal sehingga mampu mengembangkan dan memberdayakan potensi yang dimiliki organisasi, jelas Parulian.


Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait