Plang Usaha di Pangeran Jayakarta Ditertibkan

Jakarta Pusat, -- Puluhan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)  Kecamatan Sawah Besar melakukan penertiban plang usaha di Jalan Pangeran Jayakarta, Mangga Dua Selatan, Jakarta Pusat (Jakpus).

Kasatgas Satpol PP Kecamatan Sawah Besar, Sugiharso mengatakan penertiban ini dilakukan guna menindaklanjuti aduan warga setempat. Akibat,  plang yang dipasang pemilik toko menganggu pejalan kaki dan merusak estetika penataan kota.

"Plang kita sita dan amankan. Sebelumnya juga sudah kita peringatkan agar mencabut sendiri plang di lokasi. Karena tidak diindahkan, plang tersebut akhirnya ditertibkan,” ungkapnya, Senin (1/10).

Menurut Sugiarso, bersama dengan kegiatan ini, pihaknya juga menertibkan pedagang kaki lima (PKL) yang menduduki sejumlah titik trotoar. Antara lain trotoar di Jalan Semangat, Jalan Kartini Raya, Jalan Pasar Karang Anyar, kawasan Pasar Baru Atom dan di sekitar Masjid Istiqlal.

"Hasilnya, delapan lapak pedagang kita amankan. PKL juga kita sanksi untuk membuat pernyataan agar tidak lagi berdagang di trotoar dan bahu jalan," tandasnya.

 

Kominfotik JP/Chs/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait