Plh Wali Kota Jakpus Ajak Pengunjung HBKB Ramaikan Torch Relay

Jakarta Pusat, -- Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus),  Premi Lasari mengajak seluruh pengunjung Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) dan warga se-Jakpus meramaikan acara Torch Relay (pawai obor Asian Games) yang akan dilaksanakan 16 Agustus mendatang. Hal ini disampaikan Premi, disela-sela kegiatan HBKB, di Jalan Suryapranoto, Jakpus, Minggu (12/8). 

Premi mengungkapkan, pelaksanaan torch relay ini harus dimanfaatkan oleh semua warga. Sebab ini merupakan peristiwa pengulangan sejarah dimana kali kedua Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games setelah tahun 1962. 


"16 Agustus nanti sejarah akan terulang, Asian Games pertama di Indonesia itu tahun 1962, disini bahkan ada bapak/ibu yang belum lahir, atau bahkan masih balita. Ini momen langka, maka saya harapkan seluruh warga Jakpus bisa ikut menyaksikan torch relay yang akan dilaksanankan di Masjid Akbar,  Kemayoran," ungkapnya. 


Selain mengajak warga, Premi juga menginstruksikan para lurah, dan camat se-Jakpus untuk membantu mensukseskan pelaksanaan torch relay. Para Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK), Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Dewan Kota, serta pelajar se-Jakpus juga diminta terlibat dalam kegiatan ini. 


"Kita akan saksikan bersama api torch relay diarak dari Masjid Akbar, menuju Patung Kuda Silang Monas, untuk kemudian Diserahkan ke Jakarta Barat, sebelum dibawa ke Gelora Bung Karno (GBK) pada pembukaan Asian Games 18 Agustus nanti," tandasnya. 

 

Kominfotik JP/NEL 

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait