Pohon Berusia 50 Tahun Tumbang

Jakarta Pusat, -- Sebuah pohon berumur 50 tahun di Jalan Perwira dekat masjid Istiqlal, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (29/3) pukul 06.00 WIB tumbang diduga karena keropos.

Kejadian tumbangnya pohon jenis Kata tersebut diketahui saat Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede tengah melakukan monitoring wilayah Gambir. Melihat pohon tumbang yang menutupi sebagian jalan, mantan Seketaris Dewan (Sekwan) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran Jakarta Pusat.

Proses evakuasi pohon dengan diameter 40 centimeter dan tinggi 20 meter tersebut diawasi langsung oleh Mangara Pardede. Menggunakan alat pemotong, bagian demi bagian pohon tersebut dipotong, kemudian diangkut. "Memang tadi ketika saya tengah monitoring wilayah terjadi pohon tumbang. Lihat kejadian itu langsung saya hubungi Damkar," singkat Mangara kepada Kominfomas Jakarta Pusat, Selasa (29/3).

Di tempat terpisah, Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Pusat, M. Yuswardi membenarkan adanya pohon tumbang. Penyebabnya, pohon sudah berusia 50 tahun dan telah mengalami keropos sehingga pohon tumbang. Langkah kedepan, Sudin Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Pusat akan melakukan penopingan terhadap pohon yang keropos.

"Kita tetap cek pohon yang telah mengalami pengeroposan. Kalau di temukan sudah pasti akan kita langsung toping," singkatnya. (Christ, Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait