Pohon Tin di RPTRA Amir Hamzah

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Askesra) M. Fahmi didampingi Camat Menteng, Edi Suryaman, dan Lurah Pegangsaan, Suprayogi menanam pohon tin. Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Sebanyak empat Pohon Tin ditanam di halaman Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Amir Hamzah, Kelurahan Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (28/12).

Dalam penanaman pohon dilakukan oleh Ketua Baznaz DKI Jakarta, Ahmad Luthfi dan Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Askesra) M. Fahmi didampingi Camat Menteng, Edi Suryaman, dan Lurah Pegangsaan, Suprayogi.

Ahmad Luthfi mengatakan, penanaman pohon tin pertama dilakukan jajaran Baznaz DKI Jakarta di RPTRA. Ada empat pohon yang ditanam dihalaman RPTRA dan diharapkan bukan hanya penanaman tapi bisa menjadi kebon pohon tin.

"Ini awal kita tanam di RPTRA, ke depan kita akan tanam lagi untuk disebar di lima wilayah," terangnya saat diwawancarai. 

Munurut Lutfhi banyak manfaat dari penanaman pohon tin. Seperti buah yang dapat dikonsumsi begitu juga dengan daunnya. Untuk dapat menikmati buah yang banyak dapat menunggu sekitar 1 hingga 1.5 tahun. 

"Kita ada 700 pohon yang direncanakan akan ditanam di lima wilayah khusus di RPTRA," singkatnya.

Sementara itu, Fahmi mengapresiasi langkah Baznas DKI Jakarta dengan pemberian pohon tin ini dapat membantu mengurangi polusi udara. Terlebih saat ini Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan fokus untuk mengurangi polusi dan meningkatkan kualitas udara.

"Saya apresiasi sekali langkah Baznaz DKI Jakarta. Kita berharap bukan hanya RPTRA Amir Hamzah saja yang diberikan pohon tin tapi RPTRA lainnya yang ada di Jakarta Pusat bisa ditanami," terangnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait