Pohon Tumbang di Masjid Agung Behasil Dievakusi

Jakarta Pusat, -- Satu buah pohon pelindung berjenis pohon jenis mahoni tumbang di area Masjid Agung, Sunda Kelapa, Menteng, Jakpus, Senin (10/12).

Tidak ada korban dalam peristiwa pohon tumbang. Pasalnya, pohon tersebut roboh lantaran tertiup angin kencang yang disertai hujan deras. Kejadiannya sekitar pukul 11.45 WIB siang.

Lurah Menteng, Agus Sulaeman membenarkan, pohon tumbang yang berada di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, tersebut berdiameter kurang lebih satu meter. Agus menambahkan, pohon tersebut langsung dievakuasi team kehutanan Jakpus dibantu petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Menteng.

"Selain, di Masjid Agung Sunda Kelapa, tiga pohon lainnya juga tumbang di Jalan Diponogoro, Banyumas dan Jalan Latuharhary," ucap Agus.

Sementara itu, Kepala Satuan Pelaksana Kecamatan Menteng, Jayadi menambahkan, ada 9 Penyedia Jasa Layanan Perorangan (P LJP) Kehutanan yang dikerahkan untuk membersihkan pohon tumbang tersebut.

"Seluruh sampah bekas pohon tumbang berjenis pohon Buni dan Tanjung langsung dibuang dilahan Dinas Kehutanan di wilayah Setu Jaktim," kata Jayadi.

Kominfotik JP / Chs


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait