Pohon di Jakpus Akan Diberi Label Nama

Jakarta Pusat, -- Sejumlah pohon di wilayah Jakarta Pusat (Jakpus) akan diberikan label nama. Peberian tag nama ini akan dilakukan Suku Dinas Kehutanan Jakarta Pusat di beberapa taman besar di Jakpus seperti Taman Suropati, Taman Situ Lembang, dan Taman Menteng.

Kepala Sudin Kehutanan Jakarta Pusat, Munjirin mengatakan, labelisasi tanaman ini bertujuan untuk mengedukasi pengunjung taman. 

"Kita kasih nama sebagai sarana edukasi kepada pengunjung, khususnya anak-anak. Tujuannya supaya mereka tahu nama atau jenis tanaman pohon ini apa," ucap Munjirin, Kamis (15/6).

Menurutnya, label berupa papan nama tidak dipasang pada tubuh tanaman atau pohon, akan tetapi diletakan di samping pohon atau tanaman yang dimaksud.

"Kami tidak pasang di pohonnya. Kalau dipantek itu namanya nyakitin pohon, jadi nanti ada tiang besi kecil di sampingnya," terang Munjirin

Sambil menunggu selesai tahap lelang, pihaknya menegaskan sudah mengirim tim untuk melakukan inventarisasi tanaman yang ada di tiga lokasi tersebut, baik lokasi, jenis, jumlahnya.

"Tim sedang berjalan, jadi begitu lelang selesai, kami sodorin datanya ke vendor yang menang untuk langsung dikerjakan," tutupnya.

 

 

Kominfotik JP/Chs/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait