Pompa Air Cempaka Putih Timur Hasilnya Sudah Dirasakan Warga

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara, saat membuka Musrenbang, di Aula Serbaguna Kantor Kecamatan Cempaka Putih, Rabu (20/2). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara menjelaskan dari hasil evaluasi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2018, telah berhasil membangun pompa air untuk mengatasi genangan, salah satunya di wilayah Cempaka Putih Timur dan hasilnya sudah dirasakan oleh masyarakat. 

“Tahun ini pemerintah kota akan kembali melakukan kegiatan pelebaran saluran di wilayah Cempaka Putih agar saluran terus lancar. Inilah upaya Pemerintah Kota Jakarta Pusat yang dilakukan untuk mewujudkan maju kotanya, bahagia warganya,” ujar Bayu, saat membuka Musrenbang, di Aula Serbaguna Kantor Kecamatan Cempaka Putih, Rabu (20/2).

Bayu menambahkan, moment Musrenbang sangat penting, selain sebagai ajang silaturahmi juga untuk mewujudkan kebersamaan warga dengan pemerintah kota dalam mengusulkan kegiatan, agar pembangunan terus meningkat.

Sementara itu, Camat Cempaka Putih, Andri Ferdian, mengatakan dari 536 usulan warga tersebut 41 usulan ditolak sedangkan 495 usulan warga diteruskan ke Musrenbang tingkat kota dengan total anggaran sebesar Rp.115.396.438.917.13.

“41 usulan bukan ditolak tapi akan dikerjakan tahun ini,” jelasnya.

Untuk diketahui, usulan prioritas Kecamatan Cempaka Putih yaitu usulan perbaikan/peningkatan saluran dengan rencana total anggaran Rp. 4.410.343.200,-. Usulan pembangunan/peningkatan saluran Rp. 3.365.680.500,- dan pembangunan jembatan penyeberangan orang (JPO) dengan bentang 30 meter Rp. 3.151.309.625. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait