Pompa Air di Underpass Jakpus Siap Hadapi Musim Penghujan

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara didampingi Wakil Wali Kota, Irwandi, Seketaris Kota, Iqbal Akbarudin serta UKPD lainnya, saat peninjauan di lokasi rumah Pompa Underpass Senen, Kecamatan Senen, Jumat (25/1). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Jakarta Pusat melakukan peninjauan rumah pompa underpass guna memastikan kesiapan mesin dan petugas operator. Terlebih intensitas curah hujan sudah semakin meningkat.

"Kita cek rumah pompa mesin, dan mengetes juga pompa supaya tidak ada gendangan air di underpass. Hasilnya sangat baik, jadi kita siap menghadapi musim penghujan," kata Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara didampingi Wakil Wali Kota, Irwandi, Seketaris Kota, Iqbal Akbarudin serta UKPD lainnya, saat peninjauan di lokasi rumah Pompa Underpass Senen, Kecamatan Senen, Jumat (25/1).

Bayu menuturkan pompa air di underpass sangat diperlukan, jika pompa mati sama dengan menghambat arus lalu lintas. Bahkan dapat memutus akses jalan yang berdampak luas seperti kemacetan.

"Kita harap petugas yang menjaga juga dalam kondisi prima, dan pemerintah sangat berterima kasih atas kerja keras mereka," ungkap Bayu.

Hal senada juga dikatakan, Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat, Sukowibowo seluruh kondisi pompa underpass di Jakarta Pusat dalam keadaan prima. Di wilayah Jakarta Pusat ada empat lokasi underpass.

"Di underpass Senen ada empat pompa, underpass Angkasa Kemayoran ada empat, underpass Matraman ada lima dan Dukuh Atas ada enam pompa," tutupnya. (As)

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait