Pos Indonesia Ajak Kerja Sama Pemkot Jakpus

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi menerima secara langsung audensi dengan PT Pos Indonesia di Ruang Wakil Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (6/11). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi menerima secara langsung audensi dengan PT Pos Indonesia di Ruang Wakil Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (6/11).

Kepala Kantor Pos Jakarta Pusat, Yuli Saputro menerangkan, kunjungannya ke Kantor Wali Kota Jakarta Pusat selain bersilaturahmi dengan Wakil Wali Kota Jakarta Pusat juga ingin menawarkan kerja sama untuk menggunakan layanan pos.

“Jadi kami menawarkan solusi untuk pengurusan dokumen kependudukan yang tidak bisa diselesaikan dalam waktu satu hari. Masyarakat tidak perlu kembali lagi untuk mengambil dokumen. Kantor pos yang akan mengantarkannya ke alamat yang dituju,” katanya.

Namun, lanjutnya, ada biaya pengganti transportasi atau biaya kirim. “Besaran biaya akan kita hitung ulang. Mudah-mudahan inovasi ini bisa dipertimbangkan,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi mengatakan, Kantor Pos dulu melayani pengiriman surat dengan skala besar seperti, telegram, wesel, dan lainnya. Namun, kini zaman telah berubah semua surat menyurat melalui media sosial.

Untuk itu, lanjutnya, Kantor Pos ingin mencari sebuah terobosan baru dengan berkerja sama dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Salah satunya, tambah Irwandi, pengantaran KTP yang sudah jadi. Begitu jadi langsung diantarkan ke tempat yang bersangkutan.

“Namun ini masih menjadi pertimbangan dari kami. Kita juga ingin membantu Kantor Pos dalam inovasi ke depan,” tandasnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/As


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait