Posko Bersama Pemilu Jakpus Aman Terkendali

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jakarta Pusat, Fuadi. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 19 April mendatang, Posko Bersama Pemilu di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat aman terkendali.

Hal ini diungkapkan Kepala Suku Dinas (Kasudin) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jakarta Pusat, Fuadi saat ditemui di Ruang Serbaguna Besar Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (11/3).

Menurutnya, sejak pertama dibuka pada 1 Februari hingga saat ini belum ada laporan serius dari masyarakat maupun dari para tim sukses masing-masing calon. Bahkan, belum ada kegiatan kampanye yang marak dilakukan.

“Saat ini kegiatan politik Pemilu belum bergairah. Belum ada laporan berarti di posko ini selain kegiatan kumpul-kumpul Caleg bersama warga,” ungkapnya.

Fuadi memperkirakan, kegiatan kampanye politik baru akan ramai saat masa kampanye terbuka pada 24 Maret mendatang. Pihaknya telah memperhitungkan langkah antisipatif jika terjadi kerawanan.

“Jadi jika memang terjadi kerawanan, tim-tim kita akan turun. Tapi untuk saat ini masih aman,” terangnya.

Dalam waktu dekat ini, lanjut Faudi, pihaknya bersama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Pusat akan melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) yang melanggar aturan. “Rencananya Rabu, 13 Maret mendatang,” tandasnya. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait