Posyandu Puspa Bangsa Harapan Mulya Ikut Lomba Tingkat Provinsi

Ketua TP PKK Kelurahan Harapan Mulya, Mukti Sawitri . Foto: Stk

Jakarta Pusat, -- Posyandu Puspa Bangsa Kelurahan Harapan Mulya, Kemayoran, mewakili Jakarta Pusat mengikuti lomba Pelaksana Terbaik Posyandu Tingkat Provinsi DKI Jakarta, Jumat (21/6).

Ketua TP PKK Kelurahan Harapan Mulya, Mukti Sawitri mengatakan, Posyandu Puspa Bangsa RW 09 Kelurahan Harapan Mulya merupakan salah satu Posyandu terbaik dari 10 Posyandu yang ada di Kelurahan Harapan Mulya.

"Tidak ada persiapan khusus untuk mengikuti lomba." kàtanya, saat tim verifikasi lapangan lomba pelaksana terbaik Posyandu mengunjungi Posyandu Puspa Bangsa RW 09 Harapan Mulya.

Mukti menambahkan, ini merupakan hasil kerja seluruh warga yang dilakukan secara rutin untuk meningkatkan kinerja Posyandu khususnya di Kelurahan Harapan Mulya.

“Walaupun tidak mempersiapkan secara kusus namun jika hasil kerja kami bersama warga ini diapresiasi dan bisa mengantarkan ke tingkat nasional tentu ini menjadi prestasi yang membanggakan,” jelasnya.

Untuk diketahui, ada beberapa inovasi dari Posyandu Puspa Bangsa Kelurahan Harapan Mulya yaitu, adanya Simanduk (Sistem Informasi Aplikasi Kependudukan), Website, Olahan Kacang hijau yang dijadikan pudding, perkedel, sekotel, dan lain-lain.   

Sempat berkunjung dalam kegiatan verifikasi lapangan lomba pelaksana terbaik Posyandu, Wakil Ketua I TP PKK Provinsi DKI Jakarta, Rosmiati. 

 

 

Kominfotik JP/Stk/As


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait