Posyantek Johar Baru Masuk Tingkat Nasional

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara memberikan sambutan saat verifikasi Lomba Posyantek Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2019, di Kantor Camat Johar Baru, Jakarta Pusat, Senin (26/8). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara berharap Kecamatan Johar Baru dapat menjadi yang terbaik dari Lomba Pos Pelayanan Terpadu Tepat Guna (Posyantek) Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2019.

Hal tersebut dikemukakan Bayu saat diwawancarai di Kantor Camat Johar Baru, Jakarta Pusat, Senin (26/8).

Bayu mengatakan, wilayah Johar Baru diketahui potensi masyarakatnya cukup besar dan di era digital ini mau tidak mau harus terus mengikuti perkembangan teknologi. 

"Kita sadari saat ini jamannya digital dan mau tidak mau kita harus mengikutinya. Ini juga menjadi bagian yang dibina oleh pemerintah. Pertumbuhan wirausaha dalam konteks Posyantek agar terus berkembang," terang Bayu.

Bayu menambahkan pemilihan Johar Baru ini diajukan dari Tingkat Kota ke Dinas PPAPP. Selanjutnya proses verifikasi dan penilaian dari Kementerian Desa PDT dan Transmigrasi (Kemendes).

"Johar Baru untuk proses verifikasi dan penilaian administrasi sudah terpenuhi. Berdoa saja Johar Baru menjadi yang terbaik," terangnya.

Sementara itu, Ketua Posyantek Kecamatan Johar Baru, Sri Sunaryati mengatakan, Posyantek ini sudah berdiri sejak tahun 2002. Jajaran Posyantek juga sudah banyak dalam melakukan pengembangan usaha warga.

"Teknologi itu sangat penting bagi kita. Teknologi itu sebenarnya bukan hanya mesin tapi dari pemikiran manusia. Binaan kita juga sudah hanyak yang memproduksi hasil dari usahanya," jelasnya.

Di tempat yang sama, Kepala TIM Verifikasi Lapangan dari Kemendes, Siswantoro menyatakan bahwa jajarannya hanya sebagai verifikator.

Namun, Siswantoro mengaku sangat mengapresiasi dengan apa yang telah dilakukan ibu Sri Suryanti kepada warga Kecamatan Johar Baru.

"Kami apreasiasi terhadap Ketua Posyantek Kecamatan Johar Baru, Ibu Sri Suryanti walaupun sudah tua tapi masih sangat peduli dengan masyarakat," tandasnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ  


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait