Premi Minta Pengangkutan Sampah Lebih Awal

Jakarta Pusat, -- Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus), Premi Lasari meminta kepada seluruh pengangkut sampah di seluruh Jakpus untuk mengangkut sampah lebih awal, yakni sebelum pukul 06.00 WIB.
 
Hal tersebut dikemukan Premi disela-sela kerja bakti di RW 03, Kelurahan Cempaka Putih Timur, Kecamatan Cempaka Putih, Jakpus, Selasa (28/8).
 
Premi mengatakan, selama ini pengangkutan sampah di sejumlah wilayah Jakpus masih dilakukan pada jam sibuk saat warga sudah melakukan aktifitas. Padahal hal itu dinilai menggangu aktifitas kendaraan warga yang hendak melakukan kegiatannya.
 
"Masih ada saya temukan pengangkutan di jam sibuk. Saya minta jadwal pengangkutan harus diperbaiki. Jam 06.00 WIB seluruh pengangkutan sampah sudah rampung," tegas Premi.
 
Premi meminta kepada Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakpus untuk memperbaiki pola jam pengangkutan sampah di seluruh wilayah Jakpus. Selain itu warga juga diminta untuk ikut mentaati aturan pola pembuangan sampah.
 
"Petugas pengangkutan sampah, seperti petugas gerobak dan yang menjaga di Lokasi Pembuangan Sampah Sementara (LPSS) juga bisa memberitahu jam terakhir pengangkutan kepada warga," tutupnya.
 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait