Provinsi DKI Jakarta Gelar Parade Gebyar RPTRA 2017

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar Parade Gebyar Ruang Publik Terpadu Ramah Anak RPTRA di Jl. Merdeka Selatan, Jakarta Pusat pada Sabtu, 19 Agustus 2017.

Parade Gebyar RPTRA diikuti seluruh kecamatan yang memiliki RPTRA. Satu kecamatan yang tampil merupakan gabungan dari beberapa RPTRA yang ada di kecamatan itu. Setidaknya, 186 Ruang Publik Terpadu Ramah Anak se-Jakarta mengikuti kegiatan pawai Gebyar RPTRA.

Selain Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan Happy Farida, terlihat Sekretaris Daerah Saefullah, Kepala Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Dien Emmawati, Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede, Wali Kota Jakarta Barat Anas Efendi dan pejabat tingkat Provinsi DKI Jakarta lainnya turut menyambut Parade RPTRA dalam rangka Puncak Acara Gebyar RPTRA. Penyambutan dilaksanakan di depan Halte Balai Kota Jakarta.

Parade Gebyar RPTRA merupakan satu rangkaian kegiatan Gebyar Merah Putih dalam rangka membangun generasi cinta keluarga dan peringatan HUT RI ke-72, hari Keluarga Nasional ke-24, BBGRM ke-13, hari Kesatuan Gerak ke-45, dan hari Anak Nasional Tahun 2017. Peserta yang terdiri dari ibu, bapak, dan anak-anak ini sejak pukul 07.00 sudah berkumpul di Silang Monas dan mulai parade pukul 08.00

Saat berada di depan panggung kehormatan, peserta dari setiap RPTRA menampilkan berbagai atraksi kreatif yang berbeda. Dan dengan percaya diri mereka menampilkan berbagai yel yel kreatif yang menarik. Juga. ada yang berpantun ria, bernyanyi, hingga menari bersama.

Tidak hanya itu, Gebyar Merah Putih juga diisi dengan lomba memasak nasi goreng sehat dan lomba menyanyi perseorangan yang diikuti para pejabat Pemda DKI Jakarta, eselon I dan II.

Kominfotik JP/Stk


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait