Puluhan Petugas PPSU Atasi Genangan di Benhil

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 76 petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) Kelurahan Bendungan Hilir (Benhil), Tanah Abang dikerahkan dalam permasalahan genangan di empat titik terpisah di wilayah Benhil.

 Lurah Benhil, Gatra mengungkapkan, penanganan genangan air ini menjadi skala prioritas program  di wilayahnya, apalagi saat ini memasuki musim penghujan. Para petugas PPSU ini, melakukan pengelolaan saluran, pengerukan sampah yang ada di saluran serta membersihkan tali air.

"PPSU saya minta selalu keliling melihat permasalah saluran dan lainnya. Jika ada saluran yang tersumbat mereka pun langsung memperbaiki," ucap Gatra saat diwawancarai, Kamis (26/10).

Sedikitnya ada empat titik yang menjadi fokus dalam penanganan genangan yang ada di Benhil. Seperti di Jalan Gatot Subroto, Jalan Sudirman, Jalan Benhil Raya depan rumah sakit Minto Hardjo, Jalan Administrasi II.

"Kalau Gatot Subroto, Sudirman itu tidak ada genangan lagi. Tapi kalau di depan RS itu karena kontur wilayahnya cekung dan kalau Penjernihan itu karena antrian air," jelasnya.

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait