Puluhan Bangunan Di Karet Tangsin Segera Dibongkar

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 40 bangunan permanen di Jalan Karet Pasar Baru RT 4 RW 02, Kelurahan Karet, Tanah Abang, Jakarta Pusat akan dibongkar. Puluhan bangunan dibongkar karena menyalahi aturan karena mendirikan dibibir kali Krukut.

Saat ditemui di kantornya, Lurah Karet Tangsin Ikhsan Kamil mengatakan pembongkaran akan dilakukan dalam waktu dekat. Sejauh ini sosialisasi terhadap warga mengenai rencana pembongkaran bangunan sudah dilakukan.

"Memang tidak dibenarkan ada rumah berdiri dibibir kali. Makanya kita akan bongkar dalam waktu dekat dan pemberian surat peringatan (SP) 1 sudah dilakukan," tegas Ikhsan, Selasa (18/10).

Ikhsan menegaskan seluruh warga tidak akan diberikan uang ganti rugi ataupun kerohiman. Saat ditanya apakah warga akan dipindahkan ke Rumah Susun (Rusun) Ikhsan mengatakan akan dilihat ke depan apakah warga akan ditempatkan ke Rusun atau tidak.

"Setelah dibongkar, nanti akan dibuat jalan MHT. Terus kondisi status kepemilikan tanah, sejauh ini tidak ada warga yang punya sertifikat," terangnya.

(Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait