Puluhan Bangunan di Kali Kroncong Segera Ditertibkan

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 32 bangunan semi permanen yang berada di sepanjang bantaran kali Keroncong, RW 02, Menteng, akan di bongkar. Rencananya pembongkaran bangunan berusia puluhan tahun ini  akan dilakukan pekan depan.

Lurah Menteng Agus Sulaiman menerangkan, bagunan yang biasanya digunakan sebagai tempat usaha, Mandi Cuci Kakus (MCK), dapur dan gudang ini akan dikembalikan lagi fungsinya sebagai jalur hijau. Sebelumnya, lanjut Agus, pihaknya telah melakukan penertiban terhadap 36 bangunan liar di kawasan bantaran kali RW 03 beberapa bulan yang lalu. Barulah pekan depan dilakukan penertiban lanjutan.

"Ada 32 bangunan liar di bantaran Kali Kroncong, Jalan Surabaya Ujung, RW 02, akan dibongkar. Lokasi tersebut masuk dalam penataan wilayah serta penilaian Key Ferformence Indikator (KPI) Walikota Jakpus," jelas Agus, Selasa (11/07).

Agus menambahkan, saat ini, kita sedang melakukan tahapan sosialisasi kepada para pemilik bangunan. Pihaknya menegaskan bagi warga yang terdampak, tidak akan mendapatkan penggantian kerugian atas penertiban tersebut.

"Rencananya, penertiban 32 bangunan liar juga melibatkan sektoral terkait," ungkapnya. 

 

 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait