Puluhan Bangunan di Pinggir Rel Ditertibkan

Jakarta Pusat, -- Puluhan tenda dan bangunan di sepanjang sisi Rel Kereta Api Jalan Tanah Tinggi I, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, dibongkar petugas kelurahan dan Satpol PP, Kamis (23/2). 


Camat Johar Baru, Abdul Choir mengungkapkan penertiban ini dilakukan, karena bangunan yang ada disekitar rel menutupi jalan hingga kendaraan tidak dapat melintas.


"Di jalan tidak boleh ada tenda atau bangunan di tengah-tengahnya, makanya kita bongkar agar kendaraan bisa lewat," ungkapnya didampingi Lurah Tanah Tinggi, Sutami, di lokasi penertiban.


Menurutnya puluhan tenda dan bangunan tersebut merupakan warung dan  tempat nongkrong warga sekitar yang menjamur karen tidak ada penertiban. 


"Awalnya satu bangunan lama-lama menjamur semakin banyak sampai-sampai jalan tertutup," jelasnya.


Sementara itu, Lurah Tanah Tinggi, Sutami menambahkan total sekitar 60 bangunan ditertibkan di sepanjang Rel Kereta Api Jalan Tanah Tinggi I, tersebut. Dalam penertiban ini sekitar 50 petugas gabungan dari PPSU, Satpol PP dan Bhabinkamtibmas dikerahkan. 


"Penertiban berlangsung kondusif tanpa adanya perlawanan dari pemilik. Kita juga sudah berikan surat peringatan (SP) 1 sampe surat perintah bongkar," terangnya 


Guna mencegah timbulnya bangunan liar kembali, Sutami pun mengaku akan melakukan pengawasan bersama Satpol PP secara rutin. Peran RT/RW untuk ditingkatkan kembali untuk ikut melakukan pengawasan.


"Kalau ada bangunan lagi di sini bakalan kita bongkar," tegasnya.

 

Kominfotik JP


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait