Puluhan Calon Dewan Kota Jakpus Jalani sosialisasi

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 41 bakal calon dewan kota Jakarta Pusat (Jakpus) mengikuti sosialisasi pemilihan dewan kota Jakpus yang digelar di ruang pola kantor Wali Kota. Bakal calon disosialisasikan tahapan serta dibekali tugas pokok dewan kota jika terpilih kelak.

"Hari ini ada  41 orang bakal calon dewan kota yang mengikuti sosialisasi. Nanti akan diseleksi menjadi 8 orang yang  mewakili setiap kecamatan," ucap Bayu Meghantara, Wali Kota Jakarta Pusat, usai memberikan arahannya, Jumat (21/9).

Menurutnya, kriteria dewan kota yang terpilih harus mampu bekerjasama, memiliki kemampuan lebih serta memiliki manajerial yang baik, sehingga fungsi sebagai mitra untuk mensosialisasikan program pemprov DKI Jakarta serta menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat dapat tercapai.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan Kota Jakpus, Sujanto Budiroso selaku pembentuk Panitia Pemilihan Dewan Kota (PPDK) mengatakan, sesuai tahapan bakal calon akan membuat makalah berupa persoalan diwilayahnya yang akan dipresentasikan dihadapan PPDK pada 1-5 Oktober nanti.

"Paling lambat 27 September makalah harus sudah diserahkan ke PPDK untuk diverifikasi dan selebihnya dipresentasikan," tandasnya.

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait