Puluhan Jakmania Ikuti Pelatihan Penangulangan Kebakaran

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 68 orang  warga dan supporter Jakmania RW 03 Kelurahan Kramat, Senen, Jakarta Pusat mengikuti sosialisasi dan pelatihan penanggulangan kebakaran dari petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat (Jakpus).

"Kita sosialisasikan penyebab terjadinya kebakaran. Terus cara menanganinya dan harus kemana warga menghubungi petugas," ucap Achmad Syaiful Kahfi, Kepala Sektor Kecamatan Senen Suku Dinas Gulkarmat Kota Jakarta Pusat, Senin (27/8).

Menurutnya, dalam kegiatan sosilisasi tersebut, warga diajarkan cara memadamkan api dengan menggunakan karung basah dan dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

"Mereka cukup antusias terutama ibu-ibu saat materi penanganan kebocoran selang tabung gas, karena mereka setiap hari di dapur," terangnya.

Sementara itu, Lucky salah satu supporter Jakmania mengaku senang mendapatkan pengetahuan baru yang belum pernah didapatkan. Dengan adanya pelatihan tersebut dirinya juga bisa memberitahu teman ataupun keluarganya dalam pencegahan kebakaran 

"Makasih kepada petugas Damkar yang mau berbagi ilmunya, sungguh sangat berharga terutama soal penanganan dini kebakaran," tukasnya

 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait