Puluhan Lapak PKL di Jalan Kembang Ditertibkan

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 20 lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Kembang dan Pegangsaan Timur, Menteng, Jakarta Pusat ditertibkan, Kamis (18/5).

Camat Menteng, Paris Limbong mengatakan penertiban yang dilakukan pihaknya untuk menata kawasan agar bersih dari PKL. Pasalnya keberadaan para PKL makanan dan bunga yang berada dikawasan tersebut ada yang menempati pedestrian untuk pejalan kaki dan membuat kawasan tersebut menjadi semerawut.

"Ini jelang puasa kita tertibkan lapak-lapak pedagang. Kita angkut semua lapak yang pemiliknya tetap membandel tidak mau membongkar lapaknya," ucap Paris Limbong saat di wawancarai di sela - sela penertiban dengan di dampingi Lurah Pegangsaan, Supyayogi.

Selain penertiban lapak pedagang, beberapa mobil yang parkir sembarangan juga ikut ditertibkan. Beberapa kendaraan roda empat juga terlihat diderek petugas Sudinhub Jakarta Pusat yang mengerahkan beberapa mobil derek.

"Penertiban ini kita lakukan secara sinergi. Lapak PKL dibongkar, mobil diderek," ucapnya.

Dalam penertiban ini, sekitar 100 petugas gabungan Satuan Polisi Pamong Praja, (Satpol PP), Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Pusat, Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dikerahkan. Satu persatu lapak PKL pun dibongkar petugas dan langsung di angkat ke mobil milik Suku Dinas (Sudin) Lingkungan Hidup Jakarta Pusat.

 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait