Puluhan Lapak PKL di Sumur Batu Ditertibkan

Jakarta Pusat, -- Puluhan lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Kodam Raya dan Howitzer Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Kemayoran ditertibkan petugas gabungan, Kamis (15/6).

Lurah Sumur Batu, Bayu Randy Wiradian mengatakan penertiban lapak PKL ini masuk dalam Key Performance Indicator (KPI) Wali Kota Jakarta Pusat. Setidaknya ada sekitar 20 lapak PKL yang ditertibkan karena menggelar dagangan mereka.

"Kita tertibkan 20 lapak PKL. Di lokasi ini kalau malam semakin banyak pedagangnya," ucap Randy di lokasi penertiban, Kamis (15/6).

Nantinya setelah dilakukan penertiban, petugas satpol pp Kemayoran akan melakukan penjagaan agar tidak ada lagi PKL. Sementara jalan sebelumnya yang ditempati PKL nantinya dapat menjadi icon kebanggan warga Sumur Batu karena juga ini merupakan akses jalan utama.

"Nanti kita akan tempatkan petugas untuk menjaga lokasi ini agar tidak ada lagi pedagang," ucapnya.

Selain penertiban PKL, petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat juga melakukan operasi derek terhadap mobil kendaraan yang parkir di sembarang tempat. Selain itu beberapa kendaraan lainnya pun turut di Operasi Cabut Pentil (OCP).

 

 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait