Puluhan MCB Jalan Kramat Bunder dan Simpang Lima Dicat

MCB di sepanjang ruas Jalan Kramat Bunder dan Simpang Lima, Senen, Jakarta Pusat dilakukan pengecetan oleh Satgas Bina Marga Kecamatan Senen, Selasa (10/9). Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Puluhan Moveable Concrete Barrier (MCB) di sepanjang ruas Jalan Kramat Bunder dan Simpang Lima, Senen, Jakarta Pusat dilakukan pengecetan oleh Satuan Pelaksana Tugas (Satgas) Bina Marga Kecamatan Senen, Selasa (10/9).

Ada pun pengecetan dilakukan dalam meminimalisir kecelakaan lalu lintas dan mempercantik wilayah.

Kepala Satuan Pelaksana Tugas (Kasatpel) Bina Marga Kecamatan Senen, Irfanudin mengatakan pelaksanaan pengecetan ini dilakukan hingga Rabu (11/9) besok.

"Tujuan pengecatan ini untuk keselamatan para pengendara dan keindahan kota. Kita berikan warna kuning dan hitam pada MCB," katanya.

Dia mengungkapkan, pengecatan sebanyak 70 MCB ini dikerjakan oleh enam orang petugas Bina Marga. Satu persatu MCB dicat dengan dasar warna kuning sebagai simbol warna identik Dinas Bina Marga.

"MCB di simpang lima Senen, hanya dicat bagian atasnya saja. MCB di Kramat Bunder dicat seluruhnya berwarna kuning dan hitam sebagai rambu penunjuk arah. Pengecatan dalam rangka road sefety partnership acciden," singkatnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait