Puluhan P3S Jakpus Jaga 5 Masjid

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 83 petugas Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Pusat difokuskan menjaga 5 masjid besar di Jakarta Pusat dari Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

Kepala Suku Dinas Sosial (Kasudinsos) Jakarta Pusat, Susana Budi Susilowati mengatakan seluruh petugaa P3S selama hari besar Lebaran tetap masuk seperti biasa. Mereka nantinya tetap masih bisa beribadah Sholat IED di masjid terdekat tempat mereka jaga. 

"Mereka tetap masuk seperti biasa, tidak ada libur. Setelah sholat IED mereka langsung kerja untuk menjaga wilayah dari PMKS," ucap Susan saat ditemui di kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang 1, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (12/6).

Setidaknya ada lima masjid besar yang menjadi fokus penjagaan petugas P3S. Diantaranya Masjid Istiqlal, Sunda Kelapa, Cut Mutia, Abdul Rahman Hakim, Masjid Akbar.  Biasanya kelima masjid ini menjadi sasaran para PMKS dalam mencari belas kasihan. 

"Sangat rawan di sana banyak pmks. Melalui pengurus masjid kita juga himbau agar tidak memberikan sedekah. Karena itu tidak mendidik lantaran para PMKS ingin mendapat uang secara instan," tegas Susan.

 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait