Puluhan PHL Jakpus Peringati May Day dengan Berdonor Darah

Jakarta Pusat, -- Puluhan Pekerja Harin Lepas (PHL) Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) memperingati hari buruh (May Day) dengan mendonorkan darah. 

Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede mengungkapkan, kegiatan donor darah untuk memperingati may day ini merupakan kegiatan yang sangat baik. Bahkan diharapkan dapat menjadi tren baru dalam menyambut hari buruh. Menurutnya, dengan melakukan donor darah, selain memberikan banyak manfaat baik dari sisi pendonor dan masyarakat yang menerima donor.

“Memperingati hari buruh dengan bakti sosial atau donor seperti ini harus jadi model dan contoh peringatan hari buruh diseluruh Indonesia, sehingga masyarakat dapat menantikan hari buruh bukan ketakutan akan demonstrasi besar-besaran,” ungkapnya saat membuka kegiatan donor darah (28/4).

Meski demikian, Mangara mengaharapkan pada peringatan may day berikutnya buruh yang datang lebih banyak lagi . Sebab dalam peringatan ini tidak banyak buruh yang hadir untuk mendonorkan darah. Peserta yang paling banyak hadir hanya Pengamanan Dalam (Pamdal), PHL di Kantor Walikota Jakarta Pusat.

“Seharusnya lebih banyak lagi buruh yang datang, tapi mudah-mudahan ini langkah awal dari gerakan yang lebih besar,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Sudin Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Didit Supardi menerangkan, peringatan donor darah yang dilakukan pihaknya hasil kerjasama antara Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit Jakarta Pusat, Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), dan perusahaan swasta.

 

 

Kominfotik JP/Nel  


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait