Puluhan PKL Ditertibkan di Senen

Jakarta Pusat, -- Puluhan lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) dan sejumlah kendaraan ditertibkan petugas gabungan di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Jumat (15/9).

Penertiban Bulan Tertib Trotoar (BTT) ini dipimpin langsung oleh Camat Senen, Munjir Munaji, Kasatpol PP Jakarta Pusat, Rahmat Lubis, didampingi UKPD lainnya.

Dalam kesempatan itu, Munjir mengatakan 73 personil gabungan, mulai dari Satpol PP, Sudinhub, TNI, Polri dikerahkan untuk menertibkan PKL dan kendaraan yang memanfaatkan trotoar demi kepentingan pribadi. Lokasi yang menjadi sasaran diantaranya, Jalan Kwitang Raya, Jalan KKO Usman Harun, Jalan Kwini 1, Jalan Senen IV dan sekitar Pasar Senen dari blok VI sampai blok I.

"Barang-barang milik PKL kita angkut ke dalam truk untuk dibawa ke gudang Satpol PP di Cakung, Jakarta Timur," ucap Munjir di dampingi Rahmat Effendi.

Selain itu, puluhan kendaraan baik roda 2 dan 4 turut ditertibkan petugas. Sejumlah petugas kepolisian dan Sudinhub langsung bergerak. Sekitar 30 motor terkena OCP, 1 kendaran roda 3 di OCP dan 2 kendaraan roda 4 mengalami hal yang sama.

"Kendaraan yang ditilang seperti, roda 3 ada 4, angkot ada 2, mobil box ada 2," jelasnya.

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait