Puluhan PKL dan Kendaraan Ditertibkan di Kawasan Tanah Abang

Bulan Tertib Trotoar (BTT). PKL gelar dagangan di atas trotoar ditertibkan

Jakarta Pusat, -- Ratusan petugas gabungan kembali merazia pedagang kaki lima (PKL) dan parkir liar di kawasan Tanah Abang. Seperti di Jalan Karet Pasar Baru Timur 5 depan City Walk ratusan petugas berhasil menjaring para PKL dan kendaraan.

Camat Tanah Abang, Dedi Arif Darsono mengatakan pihaknya kembali melakukan razia PKL pada Sabtu (26/8). Dengan mengerahkan 169 petugas gabungan, diantaranya Satpol PP, Sudinhub Jakarta Pusat, Polisi dan TNI berhasil menertibkan kawasan Tanah Abang.

"Belasan lapak PKL kita tertibkan yang semuanya langsung dibawa ke gudang Satpol PP di Cakung, Jakarta Timur," ucapnya.

Masih kata Dedi, bukan hanya itu saja. Sejumlah kendaraan pribadi baik roda dua atau lebih ikut ditertibkan petugas. Diantaranya 23 motor dan 2 mobil langsung ditilang petugas kepolisian karena mereka memarkirkan kendaraan di atas trotoar. Dan 1 mobil serta 77 motor juga ada yang dicabut pentil ban kendaraan mereka.

"Kegiatan ini masih dalam rangka Bulan Tertib Trotoar (BTT). Kita berharap warga jangan memarkirkan kendaraan mereka di atas trotoar karena itu untuk pejalan kaki. Parkirlah di area parkir yang resmi," imbuhnya.

(Kominfotik JP Christ)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait