Puluhan PPSU Pasar Baru Bersihkan Sampah di Area Sekitar Lomba Dayung

Jakarta Pusat, -- Agar lingkungan tetap bersih dan nyaman, puluhan anggota Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Pasar Baru, Sawah Besar, Jakara Pusat terus bekerja membersihkan area sekitar lomba dayung di Pasar Baru. Mereka tidak menghiraukan dengan kebisingan para penonton yang menyaksikan final lomba dayung di Kali Ciliwung, Pasar Baru, Minggu ( 18/8 ).

Dengan cekatan, mereka memunguti sampah sepanjang jalan Antara, Pasar Baru, lokasi lomba dayung. Sampah yang terdiri dari box sisa makanan, dus, botol minuman mineral, dan lainnya langsung dimasukkan ke dalam karung. Selain di jalan mereka juga memunguti sampah plastik dan daun di Kali Ciliwung.

Yadi petugas PPSU Kelurahan Pasar Baru, sengaja membersihkan sampah dari sisa makanan para penonton saat pertandingan berlangsung. “ Yah, Pak, saya nyicil bersihkan sampahnya, “ ujar Yadi. “Biar nanti selesai lomba tinggal bersihin sisa sampahnya jadi enteng.”

Lurah Pasar Baru, Agus Yahya menjelaskan untuk membersihkan kawasan di sepanjang jalan Antara sisi kiri kali ciliwung tempat lokasi lomba dayung pihaknya menerjunkan 25 personil petugas PPSU.

“Kami ingin begitu usai pertandingan lomba dayung, lokasi ini kembali bersih dan kinclong,” ucap Agus

Kominfotik JP/Day/Stk


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait