Puluhan Perusahaan Ramaikan Job Matching di SMK 14

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 56 perusahaan di DKI Jakarta ramaikan Job mathcing yang di gelar di SMK negeri 14 Jakarta Pusat (Jakpus). Sedikitnya 3.300 siswa Alumni dari  110 SMK negeri dan Swasta angkatan Tahun 2014 hingga 2016 hadir dalam Jon Mathcing tersebut.

Wali Kota Jakpus, Mangara Pardede mengatakan, kegiatan Job Mathcing yang digelar di SMK negeri 14 Jakarta sangat baik karena dapat membantu mengurangi angka pengangguran di DKI Jakarta terutama bagi lulusan SMK yang belum memiliki pengalaman kerja.

“Kegiatan ini sangat baik sekali, karena dapat menemukan para alumni lulusan SMK dengan para pelaku dunia usaha dan industri yang membutuhkan tenaga kerja,” tegas Manggara saat membuka Job Mathcing di SMK Negeri 14 Jakarta, di Jln Percetakan Negara II, Johar Baru, Jakpus, Rabu (20/9).

Menurutnya, kegiatan semacam ini harus dilakukan terus agar ada hubungan antara dunia usah/industri dengan sekolah. Bahkan, pihaknya meminta agar pelaksanaan Job Matching diwaktu mendatang harus dititingkatkan. Sehingga ada skill dari para siswa maupun alumni SMK dapat ditingkatkan agar dapat mengikuti tantangan dan kemajuan tuntutan perusahaan.

“Saya mengharapkan semua lulusan SMK jangan pernah mempunyai cita-cita setelah lulus sekolah bisa langsung bekerja, tetapi yang saya inginkan setiap siswa setelah lulus sekolah kejuruan bisa mengalahkan tantangan kerja, itu yang lebih penting.  Jika semua tantangan bisa diatasi maka semua jenjang yang lebih tinggi akan bisa kita raih,” tegasnya.

Sementara Ketua Panitia Job Matching, Reza Mardiana Wardani menambahkan kegiatan Job Mathcing akan berlangsung selama 7 hari yang diikuti 56 dunia usaha dan Industri.

“Mudah-mudahan Job Mathcing SMK ini bermanfaat bagi banyak orang khususnya para alumni dan mendapat pekerjaan pada perusahaan sesuai dengan keinginannya,” ujarnya.

 

Kominfotik JP/Day/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait