Puluhan Petugas Dikerahkan Bersihkan Sampah di Tanah Abang

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 60 petugas kebersihan dikerahkan setiap hari untuk membersihkan sampah di wilayah Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Ratusan meter kubik sampah diangkut langsung ke Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, Bekasi.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatlak) Lingkungan Hidup Kecamatan Tanah Abang, Zulkarnaini mengatakan, setiap hari ada 60 petugas yang melakukan pembersihan sampah di wilayahnya. Untuk pengangkutan sampah dilakukan sejak dini hari hingga pagi.

"Pukul 07.00 WIB sampah sudah kita tangani tuntas. Ada enam truk dan lima alat berat yang dikerahkan untuk pengangkutan sampah," ujarnya, Selasa (10/10).

Menurut Zulkarnaini, ada lima lokasi penampungan sementara (LPS) sampah di Tanah Abang. Dua titik di sekitar Pasar Palmerah, satu di Kebon Melati, satu di RW 07 Kelurahan Bendungan Hilir dan satu di Pasar Tanah Abang.

"Setiap hari rata-rata sampah yang diangkut sekitar 738 meter kubik. Seluruhnya langsung diangkut ke Bantar Gebang, Bekasi," tandasnya.

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait