Puluhan Petugas Gabungan Dikerahkan Bersihkan Separator Busway di Jakpus

Jakarta Pusat, --  

Ratusan petugas gabungan dikerahkan dalam pembersihan tali air dan lobang sparator di Jalan Sudirman, Kelurahan Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (7/5).Tujuan pembersihan tersebut agar tidak ada genangan di sepanjang jalan yang dilintasi transjakarta.

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara menuatakan kegiatan ini merupakan kegiatan serempak yang dilakukan di 8 kecamatan di Jakarta Pusat. Seperti di Kecamatan Gambir separator busway di Jalan Merdeka Barat dibersihkan. Di Kecamatan Senen, membersihkan separator busway sepanjang jalan Kramat Raya, Jalan Salemba Raya, Jalan Senen Raya, Jalan Kwitang Raya, Jalan KKO Usman Harun, Jalan Suprapto.

Di wilayah lainnya juga ada di Kecamatan Menteng membersihkan separator busway di Jalan. Thamrin Jalan Zsudi, di Kecamatan Sawah Jalan Lapangan Banteng. Kemayoran kerja bakti di sepanjang separator busway Jalan Letjend Suprapto,Jalan Angkasa Raya, Jalan Gunung Sahari Raya. Dan kecamatan lainnya dengan lokasi yang mereka sudah tentukan.

"Semua serempak di delapan kecamatan. Pengerahan dari petugas PPSU, SDA, Binamarga, membersihkan sparator," ucapnya 

Menurutnya jalur bus ini luput dari penglihatan kita semua. Karena jalur ini nyatanya banyak banyak lumpur, sampah dan rumput ada di jalur bus tersebut. Maka dari itu pembersihan di lakukan agar jalur bus DKI Jakarta tersebut nyaman dilalui bus.

"Jalur ini harus bersih dari sampah, jangan sampe mengotori jalur bus," tutupnya

Kominfotik JP/Chs 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait