Puluhan Petugas Gabungan Razia Indekos

Lurah Gunung Sahari Utara, Yanti Srihidayanti di Jalan Gunung Sahari XI, Kelurahan Gunung Sahari Utara, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (28/3). Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Puluhan petugas gabungan melakukan operasi Bina Kependudukan (Biduk) di sejumlah indekos di Jalan Gunung Sahari XI, Kelurahan Gunung Sahari Utara, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (28/3).

Lurah Gunung Sahari Utara, Yanti Srihidayanti mengatakan operasi Biduk ini ditujukan agar mengetahui warga yang tinggal di rumah indekos. Pasalnya masih ada beberapa yang belum melaporkan keberadaan penghuni indekos yang tinggal.

"Kegiatan seperti ini untuk tertib administrasi, jika mereka tidak ber-KTP DKI kita buatkan Surat Keterangan Domisili Sementara (SKDS)," ucap Lurah saat diwawancarai di sela-sela penertiban.

Dari hasil razia tersebut didapati masih ada beberapa penghuni yang ber-KTP luar Jakarta. Kepada pemilik indekos dan penjaga diimbau agar mereka juga mengingatkan penghuni untuk tertib administrasi kependudukan.

"Bagi penghuni indekos hanya memberikan foto copy KTP, nanti tinggal pemilik atau pengelola yang mengurus SKDS ke kelurahan," jelasnya.

Dalam kegiatan razia tersebut puluhan petugas gabungan dikerahkan seperti, Ketua RW, Satpol PP, Polri, dan TNI. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait