Puluhan Qori Ikuti STQ Tingkat Kecamatan Tanah Abang

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 70 qori qoriah  mengikuti Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kecamatan Tanah Abang, seluruhnya merupakan perwakilan dari 7 kelurahan.

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat,  Irwandi mengatakan tujuan kegiatan ini untuk mewujudkan masyarakat islami dan berakhlak. Selain itu dalam rangka dalam mencari qori dan qoriah terbaik untuk maju di tingkat kota atau DKI Jakarta.

" Dengan STQ menjadikan Alqur'an tetap terjaga melalui hafalan para hafiz dan hafizoh, serta sebagai salah satu siar agama islam,” ungkapnya, saat membuka STQ di Masjid Al Furqon Rw. 05 kel. Karet Tengsin,  Tanah Abang,  Jakpus Selasa (30/10).

Ketua LPTQ Kecamatan Tanah Abang,  Ustadz Mujahidin Ali mengungkapkan, jumlah peserta STQ tingkat Kecamatan Tanah Abang seluruhnya 70 peserta dari 7 kelurahan. Sementara cabang yang dilombakan yaitu Tilawah dewasa dan anak, serta Tahfidz dewasa dan anak.

Camat Tanah Abang,  Dedi Arif Darsono mengaku optimis wilayahnya akan menjadi juara STQ. Sebab, sejak pelaksanaan STQ sebelumnya, dua tahun berturut turut Kecamatan Tanah Abang menjadi juara umum tingkat Kota Jakpus.

 "Mudah mudahan tahun ini juga Tanah Abang kembali juara umum dan pesertanya ada yang masuk ke tingkat dunia,” tegasnya.

 

Kominfotik JP/Day/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait