Puluhan Rumah Untuk Proyek DDT Cikarang-Manggarai Diratakan

Jakarta Pusat, -- Puluhan bangunan rumah timggal dan sarana umum di dua RW yakni 08 dan 09, Kelurahan Menteng, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat (Jakpus) diratakan untuk dijadikan proyek Dobel-Dobel Track (DDT) jalur Cikarang-Manggarai dengan tanah oleh petugas gabungan dan satu alat berat, Becko, Kamis (15/03).

Lurah Menteng, Agus Sulaeman mengatakan, ada 82 bangunan yang dibongkar petugas terletak di Jalan Anyer dan Menteng Jaya. Bangunan tersebut meliputi dua RW antara 08 dan 09 terdiri dari 70 bidang perorangan dan 12 bangunan merupakan sarana umum.

"Puluhan pemilik bangunan yang dibongkar hari ini sudah menerima uang pengganti dari proyek DDT," ucap Agus saat memimpin pembongkaran didampingi Sekelnya dan unsur TNI, Polri.

Pembongkaran berlangsung kondusif melibatkan masyaraktat setempat, RT/RW, FKDM, LMK, Satpol PP dan aparat kelurahan dan kecamatan setempat. Saat pembongkaran, lanjut Agus, kondisi bangunan dalam keadaan kosong dan terbongkar. Warga Menteng juga membantu membongkar puluhan bangunan. 

"Hari ini pembongkaran tahap pertama, ditargetkan 4 hari kedepan rampung. Untuk pembongkaran tahap dua, saat ini masih dalam tahap pemberkasan. Nantinya, ada sekitar 80 bangunan lagi yang tersisa, tandasnya.

 

Kominfotik JP/Chs/NEL

 

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait