Puluhan Satpol PP Jakpus Tertibkan PKL Tanah Abang

Jakarta Pusat, -- Puluhan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Pusat melakukan penertiban pedagang kaki lima (PKL)  di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (4/1) siang.

Petugas mulai melakukan penyisiran terhadap (PKL) dari Pasar Tanah Abang hingga Stasiun Tanah Abang. Sementara pedagang yang melihat kedatangan puluhan petugas Satpol PP langsung kocar - kacir menyelamatkan barang dagangan mereka. Sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara petugas dengan pedagang yang hendak kabur dari penertiban. Tak hanya itu, para pedagang pun sempat melakukan perlawanan dengan petugas.

Sandy (35) misalnya, salah satu pedagang buah di depan Stasiun Tanah Abang sempat menolak barang dagangannya diangkut petugas Satpol PP. Dia pun sempat menyatakan tidak akan kembali berjualan di kawasan tersebut. Namun hal itu, tak dihiraukan petugas Satpol PP.

 "Pak jangan bawa barang dagangan saya, saya janji tidak akan gelar di pinggir jalan lagi," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Penyidik Pegawai Negeri Sipil dan Penindakan Satpol PP Jakarta Pusat, Santoso mengatakan penertiban ini akan rutin dilakukan.  Sebab selama ini para PKL kerap kali kembali menggelar dagangannya setelah ditertibkan petugas.

"Mereka ini dagang di atas trotoar dan bahu jalan. Makanya kita tertibkan pada pedagang yang masih membandel," tutupnya.

(Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait