Puluhan Sumur Pantek Akan Dibuat di Jalur Hijau dan Taman

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Kehutanan Jakarta Pusat, Mila Ananda. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Kehutanan Jakarta Pusat akan membuat puluhan Sumur Pantek di jalur hijau dan taman di seluruh wilayah Jakarta Pusat.

"Jumlah 64 titik di jalur hijau dan 24 titik di taman," ucap Kepala Suku Dinas (Kasudin) Kehutanan Jakarta Pusat, Mila Ananda, di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (28/8).

Tujuan dari dibuatnya sumur pantek, kata Mila, guna menyimpan pasokan sumber air dan alternatif sumber air dalam melakukan kegiatan penyiraman. Terlebih saat musim kemarau, kebutuhan air dalam menyiram tanaman sangat diperlukan terlebih di daerah yang jauh dari aliran Kali.

"Pembuatan sumur pantek ini sudah melalui proses lelang dan secepatnya akan dikerjakan. Setelah itu kita baru beraksi di lapangan," kata Mila.

Mila menambahkan, sumur pantek ini akan dibuat dengan ukuran kedalaman kurang lebih 15-20 meter. "Kita akan tempatkan sumur pantek di lokasi-lokasi yang memang sulit dijangkau mobil-mobil operasional kami untuk melakukan penyiraman. Kita cuma pakai mesin pompa air alkon. Agar langsung sedot, langsung siram di tempat," tandasnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait