Puluhan Tali Air di Menteng Diperbaiki

Perbaikan tali-tali air. Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Memasuki musim penghujan, puluhan tali-tali air di wilayah Kecamatan Menteng dilakukan perbaikan oleh Satuan Pelaksana (Satpel) Bina Marga Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

Bukan hanya perbaikan tali air, pembersihan sampah yang membuat tersumbatnya aliran air juga turut dibersihkan. Sampah daun kering, ranting, sedimen lumpur diangkut petugas Satgas Bina Marga Kecamatan Menteng. Perbaikan penutup plat tali-tali air yang rusak juga dilakukan.

Kasatpel Bina Marga Kecamatan Menteng, Hasan Basri Rajagukguk mengatakan, ada 11 Satgas Bina Marga yang difokuskan untuk memperbaiki trotoar dan tali-tali air.

"Pekerjaan perbaikan ini di mulai sejak awal bulan Oktober lalu, sesuai arahan pimpinan dalam rangka menghadapi musim penghujan,” kata Hasan Basri Rajagukguk, Jumat (8/11).

Puluhan titik spot-spot tali air yang diperbaiki, tambah Hasan antara lain, di kawasan Jalan Imam Bonjol, Kendal, Blora, Bonang, dan Jalan Pegangsaan Barat.

“Saat ini Satgas Bina Marga Kecamatan Menteng sedang fokus memperbaiki trotoar dan tali-tali air. Ada 50 titik spot tali-tali air yang sudah ditindaklanjuti untuk menghadapi musim penghujan dan aduan dari masyarakat melalui Medsos,” jelasnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait