Puluhan Unggas di Sisi Kali Ciliwung Dimusnahkan

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Pusat (Jakpus) melakukan pemusnahan 64 ekor unggas di Jalan Perapatan Baru, sisi Kali Ciliwung di RT 01 RW 06, Kelurahan Senen, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Pusat, Bayu Sari Hastuti, Kasie Peternakan, Hasudungan terjun dalam razia unggas itu didampingi Camat Senen, Munjirin, Seketaris Camat, Irshan Prasetiawan, serta puluhan petugas gabungan.

Saat di wawancarai, Bayu mengatakan pemusnahan unggas ini dilakukan guna mencegah adanya virus flu burung akibat memelihara unggas dipemukiman. Pihaknya pun telah mensosialisasikan warga agar tidak memelihara unggas di pemukiman. "Kita sudah lakukan sosialisasi terlebih dahulu tapi mereka tidak juga mengindahkan. Makanya kita ambil tindakan langsung memusnahkan," ucap Bayu disela - sela penertiban.

Sementara itu, Hasudungan menerangkan jumlah unggas yang dimusnahkan mencapai 64 ekor. Terdiri dari 15 ekor burung dara , 44 ekor ayam, 4 ekor burung puyuh, serta 30 kandang turut dimusnahkan.

"Mereka sudah sering kita razia dan ini sudah ke lima kalinya. Tetap saja mereka memelihara unggas meski jumlahnya berkurang dari sebelumnya" terangnya.

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait