Puluhan WNI dan WNA Jadi Sasaran Biduk di Apartemen Thamrin

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Jakarta Pusat kembali menggelar operasi Bina Kependudukan (Biduk).  Kali ini digelar di Apartement Thamrin Residences, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (12/9).

Dalam kegiatan tersebut Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara di dampingi Kapala Dinas (Kadis) Dukcapil DKI Jakarta, Edison Sianturi, Kasudin Dukcapil Remon Masadian.

Kasudin Dukcapil Jakpus. H. Remon Masadian mengatakan, sebanyak 95 petugas gabungan yang terbagi menjadi 6 regu ini dilibatkan dalam operasi Binduk. Seluruh penghuni 5 tower apartement ini disisir oleh petugas. Hasilnya, dalam waktu 3 jam lebih petugas melakukan pengecekan dokumen. Menurutnya, dari ratusan WNI yang terperiksa hanya 21 warga yang terjaring, akibat ber KTP daerah.

"Ke 21 warga daerah tersebut langsung kita layani pembuatan Surat Keterangan Domisili Sementara (SKDS)," ucap Remon.

Sementara itu, 34 WNA yang menjadi target biduk hanya menjadi terperiksa, Sebab, seluruh WNA tersebut memiliki surat dokumen lengkap.

"Ke 34 WNA tersebut dokumennya lengkap. Mereka ada yang berasal dari negara India, Singapura, Rusia, Cina dan sebagainya," paparnya.

 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait