Puluhan Warga Pendatang di Cempaka Putih Diberi SKDS

Jakarta Pusat, -- Tidak ber - KTP DKI Jakarta, puluhan warga pendatang di Cempaka Putih dibuatkan Surat Keterangan Domisili Sementara (SKDS) dari kegiatan operasi Bina Kependudukan (Binduk) Suku Dinas (Sudin) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Pusat (Jakpus), Rabu (17/01).

Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jakpus, Remon Mastadian mengatakan pihaknya menjaring 52 warga pendatang di sebuah kos - kosan di Jalan Rawasari Selatan, Kelurahan Cempaka Putih Timur.

"Setelah petugas melakukan pemeriksaan administrasi, dari 52 itu, ada 28 diantaranya tidak ber KTP DKI yang kemudian dibuatkan SKDS," ucap Remon.

Sementara itu, Camat Cempaka Putih, Andri Ferdian menegaskan, akan terus melakukan operasi Binduk ini secara berkala. Selain untuk menertibkan adminiatrasi warga, kegiatan ini juga untuk menertibkan warga pendatang yang tinggal bersama tanpa status pernikahan.

"Dua pasangan terjaring dalam operasi Binduk ini, kedua pasangan itu dibawa ke Polsek Cempaka Putih dan akan dipanggil kedua orang tua mereka," ucapnya.

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait