Pungsehi Karang Anyar Diresmikan

Jakarta Pusat, -- Kampung Seni dan Hijau (Pungsehi) di Jalan Karang Anyar RT 003/01, Kelurahan Karang Anyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat (Jakpus) diresmikan, Kamis (30/8). Kawasan yang sebelumnya dipenuhi bangunan kumuh diubah menjadi kampung yang indah, dan sejuk. Berbagai macam tumbuhan hijau dan lukisan mural menghiasi jalan tersebut.

Camat Sawah Besar, Martua Sitorus, mengungkapkan Pungsehi Kelurahan Karang Anyar ini merupakan gagasan dari Kepala Seksi (Kasie) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kelurahan Karang Anyar, Erni.Sumirah. Gagasn ini ternyata disambut baik warga sekitar, hingga akhirnya terealisasi Pungsehi ini. Menurutnya, kedepan warga harus lebih proaktif lagi dalam memberikan gagasan untuk pembangunan lingkungannya.

“Kita sebatas mendukung dan memfasilitasi apa yang dibutuhkan warga,” ungkapnya saat peresmian.

Martua berharap, dengan diresmikannya Pungsehi Pertama di Kecamatan Sawah Besar ini, menjadi motivasi bagi wilayah lainnya untuk membuat Pungsehi yang sama. Selain itu, pihaknya juga menghimbau warga untuk menjaga Pungsehi ini agar tetap asri dan cantik.

“Kalau tidak kita jaga dengan baik, pemandangan yang indah ini sebentar pun akan hilang menjadi pemandangan yang tidak indah lagi. Harus ada kesadaran dari warga sekitar untuk menjaga dan merawat Pungsehi ini,” tandasnya.

 

Kominfotik JP/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait