Pusat Kuliner Walahar Diresmikan

Jakarta Pusat, --
Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) meresmikan pusat kuliner di Jalan Bendungan Walahar, Kelurahan Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (9/2).


Peresmian 65 kuliner tersebut dilakukan langsung oleh Wakil Walikota Jakarta Pusat, Bayu Menghantara, Kepala Dinas (KUMKM) Provinsi DKI Jakarta, Irwandi, Kasudin UMKM, Bangun Ricard dan beberapa pejabat SKPD lainnya.


Dalam peresmian itu, Bayu meminta kepada para pedagang untuk tetap menjaga Fasilitas Umum (Fasum) yang telah dijadikan pusat kuliner ini. Bukan hanya itu saja, pedagang juga diminta untuk tidak menguasai torotoar yang difungsikan untuk pejalan kaki.


"Jangan taruh barang dagangan atau kebutuhan dagang di torotoar yang ada saat ini. Taruhlah di tempat lapak tempat dagang," ucap Bayu di sela-sela peresmian.


Bayu juga menekankan pada para pedagang untuk tetap menjaga ketertiban dan kenyamanan. Serta menjaga kualitas, mulai dari cita rasa, bahan pokok, hingga penyajian kepada pembeli.


"Kalau rame yang beli kan ekonomi pedagang juga yang meningkat," singkatnya 
Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (KUMKM) Irwandi mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada salah satu perusahan swasta Coca - Cola yang turut membangun tempat kuliner bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta. Seluruh pedagang juga telah diberikan pelatihan baik seperti penyajian makanan, menjaga kebersihan.


"Kita  minta kepada pedagang untuk tetap jaga bahan makanan yang berkualitas. Hindari bahan makanan yang mengandung zat berbahaya, minyak yang sudah berkali-kali digunakan," terangnya.


Pihaknya menegaskan, pengawasan makanan secara berkala juga akan dilakukan oleh Laboratorium Kesehatan Daerah Pemprov DKI Jakarta . Nantinya dalam waktu tiga bulan sekali akan di cek terus bahan makanan dan kebersihan. 


"Kita kasih stiker jika pedagang kedapatan menjual makanan tidak bersih dan zat berbahaya," tutupnya.


Kominfotik JP 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait