Puskesmas Kecamatan Gambir Gelar Pelayanan Kesehatan

Jakarta Pusat, -- Puskesmas Kecamatan Gambir Bekerjasama dengan Bhayangkari Jakarta Pusat menggelar bakti sosial berupa pelayanan kesehatan masyarakat, dan tes Iva. Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari kesatuan gerak bhayangkari ke 65. 

Kepala Puskesmas Kecamatan Gambir Rusmala Dewi mengungkapkan untuk kegiatan ini pihaknya mengerahkan 3 tim untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Tiga tim ini, lanjut dia terdiri dari masing-masing satu orang dokter, satu admin, dan satu bidan.

“Total ada 9 petugas yang kita kerahkan dibagi menjadi 3 tim. Untuk pelayanan sendiri selain  pemeriksaan Iva kita juga melakukan pemeriksaan tekanan darah,” terangnya disela-sela kegiatan, Rabu (27/9). 

Di tempat yang sama, Camat Gambir Fauzi mengapresiasi kegiatan pelayanan kesehatan ini. Menurutnya, kegiatan semacam ini dapat meningkatkan kesadaran warga Gambir mengenai bahaya kanker servik. Sehingga, warga gambir dapat melakukan pencegahan maupun penanganan sejak dini terhadap kanker servik. Selain itu, warga juga dapat melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

“Kegiatan ini hamper mencapai target, saya tentunya mengapresiasi warga Gambir yang semakin menyadari pentingnya kesehatan dan bahaya kanker servik,” pungkasnya.

 

 

Kominfotik JP/NEL  


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait