RPTRA Harapan Mulia Jadi Tempat Sosialisasi Gerakan Indonesia Sadar Adminduk

Sosialisasi GISA Adminduk, di RPTRA Harapan Mulia, Jalan Suka Mulia VII Nomor 10, Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (8/8). Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Sosialisasi Gerakan Indonesia Sadar (GISA) Adminduk atau Administrasi Kependudukan kembali digelar di Jakarta Pusat. 

Kali ini Kecamatan Kemayoran menjadi lokasi pelaksanaan kegiatan tersebut, tepatnya di RPTRA Harapan Mulia, Jalan Suka Mulia VII Nomor 10, Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (8/8).

Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi DKI Jakarta, Dhany Sukma, dan Plt Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Pusat, Yadi Rusmayadi.

Dhany mengatakan, tahun ini sosialisasi GISA dilaksanakan secara serentak dan menyeluruh di 42 kecamatan yang ada di DKI Jakarta, kecuali di wilayah Kepulauan Seribu.

"Karena di Kepulauan Seribu, dari sisi cakupan dan dari sisi kepemilikan dokumen Adminduknya sudah cukup bagus. Harapannya, diseminasi (penyebaran) informasi peningkatan kesadaran kepemilikan dokumen Adminduk bisa terpenuhi melalui peran RT/RW, Karang Taruna, PKK, LMK, maupun kelompok dasawisma," ucap Dhany, di lokasi, Kamis (8/8).

Ditambahkan Dhany, melalui sosialisasi GISA ini pihaknya juga ingin memfasilitasi masyarakat yang terkendala dalam proses pengurusan dokumen administrasi kependudukan.

"Kami sampaikan terkait dengan dokumen pendaftaran penduduk dan dokumen pencatatan sipil, serta membangkitkan motivasi dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya administrasi kependudukan," katanya.

Sementara itu, Plt Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Pusat, Yadi Rusmayadi mengatakan, sosialisasi GISA di Jakarta Pusat dilaksanakan satu kali di setiap kecamatan. Pelayanan yang dilakukan seperti pelayanan administrasi kependudukan di antaranya, Akta Kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA).

"Agar masyarakat sadar Adminduk, mengedukasi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat," singkatnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait